KUe Maulid Khas Daerah Lombok

Bulan Rabi’ul Awal pun sudah tiba, saatnya kita sebagai umat muslim merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Khususnya di Lombok hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dirayakan hampir 100% di semua masjid dan musholla bahkan di hampir semua madrasah di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. Dalam perayaan ini biasanya para tamu akan diasajikan dengan hidangan khas maulid yang dikenal yaitu “Nasi Rasul” dan aneka kue ringan lainnya sebagai makanan pembuka.

Acara peringatan Maulid bisasanya disuguhkan hidangan-hidangan yang beraneka ragam mulai dari nasi dengan lauk pauk khas Lombok ada ares, sayur nangka, bebalung, pelecing, rendang daging, opor ayam dan berbagai aneka hidangan lainnya. Disamping itu terdapat makanan ringan khas Lombok yang disajikan saat acara Maulid diantaranya adalah kue tempeyek, tarek, wajik, cerorot, poteng (tape ketan) dan aneka kue khas lainnya.

kue khas lombok
kue khas lombok

Untuk melengkapi hidangan saat menjamu tamu di Lombok Nusa Tenggara Barat terdapat kue enak dan lezat yang terbuat dari bahan dasar kacang-kacangan tanpa menghilangkan rasa asli biji-bijiannya, diantaranya adalah kue rasa melinjo, kue rasa kacang merah, kue rasa kopi, kue rasa jagung, kue rasa kelapa, kue rasa mete, kue rasa coklat, kue rasa lebui dan kue rasa kedelai.

Nah, Nutsafir Lovers, ingin menambah sensasi hidangan saat acara, maka tidak salah untuk dicoba kue khas Lombok yang unik di saat menjamu tamu. Dapatkan produk kue khas lombok ini di www.nutsafirlombok.com atau mengunjungi gallery Nutsafir Lombok di Jalan angsoka no. 14 Mataram. Jika tertarik dengan produk olahan kue khas Lombok klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat