Strategi Pemasaran Usaha ala Nutsafir

Hai Nutsafir Lovers,,,,!!!

Artikel kali ini akan berbagi tentang trik pemasaran usaha ala Nutsafir, tertarik dengan artikel ini, baca sampai selesai ya,,, jika dirasa artikel ini bermanfaat bisa di share ke semua orang agar memahami bagaimana strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh owner UD. Safir sehingga berkembang sampai saat ini.

Narasumber Pelatihan Peningkatan Mutu Kemasan Produk

Baiklah Nutsafir Lovers, dalam pemasaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan, ini yang membuat usaha bisa bertahan lama dan berkembang, diantaranya adalah:Komunikasi;

1. Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu kunci untuk membangun kesuksesan dalam pemasaran, dimana keramahan adalah kunci utama dalam berkomunikasi. Sebagai pengusaha harus bisa berkomunikasi sesuai dengan lingkungan tempat memasarkan produk, harus menggunakan bahasa yang dimengerti oleh pembeli. Misalnya berbicara dengan pembeli dari kalangan mahasiswa, masyarakat umum, hingga pemerintahan.

2. Menjalin Relasi

Seiring kemajuan teknologi, banyak cara menjalin relasi selain tatap muka, yang paling tenar adalah melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya. Dan cara tersebut sangat mendukung pemasaran suatu produk terutama pemasaran hingga ke luar daerah.

3. Ikut dalam Organisasi / Komunitas

Menjalankan usaha diri sendiri tidak akan cukup, cobalah ikut dalam berbagai organisasi. Misalnya seperti HIPMI, IWAPI, Forum UMKM, dan komunitas lainnya yang ada hubungannya dalam pengembangan usaha yang sedang dijalankan. Di dalam organisasi tersebut banyak berisi orang-orang penting, dari sana koneksi dapat terbentuk, dengan begitu pemasaran pun akan menjadi lebih luas.

4. Menumbuhkan Kepercayaan

Tak cukup hanya dengan koneksi, pengusaha sukses mampu menumbuhkan kepercayaan pada koneksi tersebut. Bagaimana cara meyakinkan kepada mereka bahwa usaha kita merupakan usaha sukes. Bagaimana meyakinkan mereka agar mau menanam saham. Jika ingin prospek usaha bagus, maka harus menanamkan hal tersebut.

Contohnya produk makanan memakai konsep pariwisata, memakai logo produk menggunakan icon daerah pariwisata. Menjadikan pangan lokal sebagai oleh-oleh khas daerah. Dengan cara seperti itu, tak hanya orang dalam daerah bahkan orang luar daerah pun akan mengenal produk tersebut.

Itulah Strategi yang dilakukan dalam mengembangkan produk Nutsafir sehingga sampai sekarang ini menjadi makanan khas lombok dan oleh oleh khas lombok yang digemari oleh wisatawan yang datang ke Lombok.

Ingin mendapatkan informasi lengkap tentang Nutsafir klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat