Training SNI Nutsafir Oleh BSN

Training SNI Nutsafir
Training SNI Nutsafir

SNI merupakan salah satu tingkatan dalam penguatan legalitas produk di Indonesia yang harus dipenuhi oleh pengusaha begitu juga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pada kesempatan ini UD. Safir salah satu UMKM di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan SNI yang dibina oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) Jakarta dan difasilitasi oleh Konsultan PLUT KUMKM NTB Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

UD. Safir memproduksi cookies berbahan dasar dari kacang-kacangan dengan brand “Nutsafir” dengan 8 varian rasa yaitu mete, kacang hijau, melinjo, jagung, kopi, kacang merah, lebui, dan kedelai yang diolah secara higienis sesuai standar kesehatan prduksi yang dianjurkan oleh pemerintah serta sudah mendapatkan label halal dari Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Produk Nutsafir merupakan salah satu produk unggulan daerah di Lombok Nusa Tenggara Barat yang saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan sertifikasi SNI yang sedang dibina oleh Badan Standarisasi Nasional Jakarta. Sebagai salah satu prasyarat untuk mendapatkan sertifikat SNI, maka seluruh karyawan UD. Safir harus mengikuti kegiatan pelatihan mengenai GMP dan HACCP, oleh karena itu pada kesempatan ini BSN memberikan Sosialisasi GMP dan HACCP yang bertempat di rumah produksi UD. Safir yang beralamat di Jl. Angsoka No.14, Mataram Bar., Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83126.

Harpan besar kami dengan adanya pembinaan SNI ini bisa meningkatkan kualitas produksi dan tentunya meningkatnya penjualan baik di tingkat lokal, nasional dan internasional sehingga bisa memberikan kontribusi kepada daerah tercinta Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat